The
Midland Hotel, Manchester, pada sebuah pertemuan penting
dalam sejarah otomotif pada tanggal 4 Mei 1904, ketika Hon. Charles Rolls dan rekan bisnisnya Henry Edmunds tiba dengan kereta api untuk memenuhi undanganFrederick Henry Royce.
Kedua belah pihak saling mengenal satu sama lain dengan reputasi dan kemitraan mereka untuk menjadi salah satu yang abadi di dunia otomotif. Latar belakang mereka tidak mungkin lebih berbeda. Rolls adalah seorang aristokrat, lulusan Cambridge yang memegang rekor kecepatan darat dunia, Sedangkan Royce adalah seorang insinyur kereta api dengan ketertarikan pada listrik telah menuntunnya untuk industri otomotif, dengan menciptakan pemasangan lampu bayonet.
Royce telah dimiliki Prancis dibangun de Dion dan kemudian Decauville sebelum ia memutuskan ia bisa melakukan lebih baik dan membangun sendiri 10-hp, mobil 2-silinder, yang diluncurkan pada tanggal 1 April 1904. Henry Edmunds mengendarai mobil ini pada Sideslip Ujian Automobile Club bulan itu membawa dua wartawan dan, berdasarkan kinerja, mendorong temannya Charles Rolls Royce untuk bertemu dengannya.
Rapat di Midland Hotel yang dipimpin Rolls setuju untuk mengambil seluruh produksi Royce. Mobil-mobil yang dipasarkan sebagai Rolls-Royce dari akhir 1904, dan keduanya sepakat untuk mengembangkan lini 2 -, 3 -, 4 -, dan mobil 6 silinder. Rencananya adalah membangun 19 Tipe A mobil 10-hp, meskipun hanya 17 yang dibangun. Ini memiliki mesin 2 silinder, engkol tiga bantalan, dan Cams kembar operasi katup inlet overhead dan knalpot samping. Mesin 1.8-liter melewati kopling kerucut dengan gearbox 3-kecepatan dan drive shaft.Pertama Tipe A adalah nomor 20150 (masih Royce).
Mobil yang disajikan di sini adalah 20154, keempat Rolls-Royce dan yang tertua yang dikenal. Ini dikembangkan sebagai pameran mobil dengan Barker Taman Phaeton tubuh dengan kursi belakang sesekali. Itu dipilih untuk Paris Salon de l'Automobile, yang berlangsung dari 09-25 Desember 1904, dan didorong ke Paris oleh C. Vivian Moore. Ini kemudian kembali untuk Olympia Motor Show di Februrary 1905.1904 Rolls-Royce 10 hp Dua-Seater asalnya adalah sangat lengkap, melewati tangan beberapa dokter Skotlandia sebelum kembali ke Harrogate, Yorkshire, pada tahun 1913.
Agen asuransi Percy Binns diberikan itu sebagai hadiah ulang tahun ke-21 hadir di tahun 1920, dilengkapi dengan tubuh streamline kemudian gaya. Dia melaju sampai tahun 1930.Pada tahun 1950, 20154 ditemukan oleh penggila Oliver Langton di sebuah bangunan pertanian dekat Leeds. Ini ditemukan sangat lengkap dan benar, dengan pengecualian dari kolom kemudi kemudian 20hp dan kotak-radiator asli bahkan tersembunyi di balik kerudung efisien. Percy Binns setuju untuk menjual dan Langton rebodied 20154 dengan masa tubuh Edwardian dua-seater pada waktunya untuk 1954 London-to-run Brighton, dengan plat U44.10 hp Dua-Seater membuat banyak London-Brighton berjalan sampai tahun 1978, ketika diakuisisi oleh pemilik saat ini. Hal ini disajikan dalam warna biru gelap dengan jok kulit merah, sisi lampu minyak P & H dan lampu asetilena. 20154 telah hati-hati dipertahankan, termasuk membangun kembali ekstensif pada 1989-90, termasuk piston aluminium dan cincin baru.20154 hadir dengan kekayaan foto dan dokumen dan tetap satu-satunya yang ada pra-1905 Rolls-Royce memenuhi syarat untuk London ke Brighton lari.
Hanya tiga model 10hp lain yang dikenal untuk bertahan hidup-20159, 20162, 20165 dan, mereka semua model 1905.Ini 1904 Rolls-Royce 10 hp Dua-Seater dijual seharga $ 7.254.290 di Bonhams Olympia dijual pada tanggal 3 Desember 2007, lebih dari dua kali lipat catatan lelang yang ada untuk kedua mobil veteran dan Rolls-Royce.Fakta cepat: Meskipun sebelas penawar terdaftar dan bunga dari banyak di kedua sisi Atlantik, dari penawaran saat dibuka pada $ 2 juta, kenaikan naik begitu cepat sehingga hanya tiga penawar, semuanya Eropa (saya harap pembeli Inggris memenangkan 't keberatan saya termasuk dirinya dalam definisi itu), membuat berjalan sebelum palu jatuh.Diasuransikan $ 6 juta, ditakdirkan untuk menjual dengan baikIni mungkin mengatakan bahwa meskipun perkiraan pra-penjualan Bonhams itu adalah "lebih dari satu juta pound," ketika mobil itu dikirim ke Quail Lodge Agustus lalu untuk tampilan, itu diasuransikan sebesar $ 6 juta.
Ini Rolls-Royce 10 hp Dua-Seater menciptakan buzz dari saat itu diserahkan dan ditakdirkan untuk menjual dengan baik.Kenapa? Dan apa, jika ada, apakah hasil ini berarti lebih luas mobil mengumpulkan persaudaraan? Jika, seperti saya, Anda termasuk kelompok usia yang lebih muda (sedikit) dalam dunia mobil tua, mudah untuk mengabaikan veteran sebagai mobil orang dikumpulkan sekali waktu tetapi tidak lagi menanggung banyak kaitannya dengan apa pun yang kita terbiasa melihat di jalan atau bahkan di acara-acara otomotif paling bersejarah. Mereka tidak memiliki massa "daya tarik seks" dari tahun 1960-an Ferrari merah terang atau bahkan lebih elit "wow" faktor dari 1930 Duesenberg.
Tapi menempatkan diri pada posisi-jika Anda bisa-seorang pria turn-of-abad-yang memiliki leluhur, selama berabad-abad, mengandalkan tenaga kuda dari berbagai berkaki empat, atau mungkin baru-baru ini jaringan kereta api revolusioner. Keduanya sangat memadai, tapi tiba-tiba penemuan model baru muncul, yang menyediakan sedikit beruntung cukup beruntung untuk membeli indulgensi tersebut (dan itu benar-benar indulgensi pada masa perintis) dengan sarana untuk melakukan perjalanan hampir di mana saja, pada kenyamanan Anda sendiri dan dalam privasi relatif-gerbong horseless. Mewah seperti itu, dengan caranya sendiri, setara abad ke-19 akhir kepemilikan jet pribadi hari ini, simbol yang kuat status pemiliknya dan berpikir ke depan.Sekitar dunia barat, calon pengusaha dan insinyur melompat pada kereta musik mobil dengan harapan membangun mobil mereka sendiri dan menguangkan pada ini fashion terbaru. Tidak tahu apakah itu akan berlangsung, dan untuk sebagian besar tidak.Tidak ada yang bisa menyaingi prestise marque dari ratusan produsen yang tumbuh dari asal-usul sederhana, hanya segelintir bertahan hidup, dan ini, tak ada yang bisa menyaingi prestise yang marque Inggris besar Rolls-Royce.
Tidak peduli bahwa hari ini, seperti begitu banyak nama Inggris lainnya, itu ada di tangan asing (pemilik BMW dapat berjemur di kemuliaan tercermin), untuk banyak orang, Rolls-Royce masih membangun "The Best Motor Car di Dunia," dan ini Runabout kecil mungil , dengan gaya kuno dan mesin hampir tidak cukup kuat untuk menjalankan a / c di Phantom modern, adalah eksponen tertua dari warisan abad ke-tua akrab bagi hampir semua orang.Dan itulah kuncinya. Ya, itu hanya Rolls-Royce layak untuk dirayakan London ke Brighton Run, dan minat di veteran ini belum kuat dalam lebih dari satu generasi (Bonhams terjual lebih dari 30 tahun lalu, dibandingkan dengan 10-15 tahun sebelumnya), tapi pasar mereka masih diperintah oleh kolektor mobil jadul, pria wol-berpakaian lebih tertarik pada kesenangan otomotif daripada varietas moneter, itu mengambil satu pertemuan dan jabat tangan untuk menitipkan mobil ini.
Para oligarki Rusia sulit dipahami dan kaya baru Cina yang penjual semua menunggu mungkin tidak gatal untuk menghabiskan hari trundling dari modal kami untuk sebuah resor pantai pudar terkena terbaik iklim Inggris dapat offer.at kecepatan sangat tinggi dari 40 mph ( 45 dengan penarik). Tetapi sebagai kustodian baru ini 1904 Rolls-Royce, pembeli mendapatkan untuk memiliki sepotong sejarah.Lupakan berbatu-bersama-sama tubuh, atau bahwa selama perang mobil ditinggalkan dengan orang lain di lapangan sebagai pencegah arahan untuk Hitler Luftwaffe (sekali lagi, itu cerita yang agak baik juga), atau tanda terima penjualan tulisan tangan Percy Binns tanggal 1950 mengacu untuk itu sebagai "semua jenazah mobil Rolls saya." Apa menempatkannya dalam Liga sendiri adalah bahwa, kecuali salah satu dari tiga sebelumnya Rolls-Royce yang dibangun tiba-tiba datang kembali dari kematian (yang, untuk $ 7.000.000, mungkin tergoda untuk melakukannya), ini bisa dibilang contoh yang paling bersejarah dari marque yang ada.
Kedua belah pihak saling mengenal satu sama lain dengan reputasi dan kemitraan mereka untuk menjadi salah satu yang abadi di dunia otomotif. Latar belakang mereka tidak mungkin lebih berbeda. Rolls adalah seorang aristokrat, lulusan Cambridge yang memegang rekor kecepatan darat dunia, Sedangkan Royce adalah seorang insinyur kereta api dengan ketertarikan pada listrik telah menuntunnya untuk industri otomotif, dengan menciptakan pemasangan lampu bayonet.
Royce telah dimiliki Prancis dibangun de Dion dan kemudian Decauville sebelum ia memutuskan ia bisa melakukan lebih baik dan membangun sendiri 10-hp, mobil 2-silinder, yang diluncurkan pada tanggal 1 April 1904. Henry Edmunds mengendarai mobil ini pada Sideslip Ujian Automobile Club bulan itu membawa dua wartawan dan, berdasarkan kinerja, mendorong temannya Charles Rolls Royce untuk bertemu dengannya.
Rapat di Midland Hotel yang dipimpin Rolls setuju untuk mengambil seluruh produksi Royce. Mobil-mobil yang dipasarkan sebagai Rolls-Royce dari akhir 1904, dan keduanya sepakat untuk mengembangkan lini 2 -, 3 -, 4 -, dan mobil 6 silinder. Rencananya adalah membangun 19 Tipe A mobil 10-hp, meskipun hanya 17 yang dibangun. Ini memiliki mesin 2 silinder, engkol tiga bantalan, dan Cams kembar operasi katup inlet overhead dan knalpot samping. Mesin 1.8-liter melewati kopling kerucut dengan gearbox 3-kecepatan dan drive shaft.Pertama Tipe A adalah nomor 20150 (masih Royce).
Mobil yang disajikan di sini adalah 20154, keempat Rolls-Royce dan yang tertua yang dikenal. Ini dikembangkan sebagai pameran mobil dengan Barker Taman Phaeton tubuh dengan kursi belakang sesekali. Itu dipilih untuk Paris Salon de l'Automobile, yang berlangsung dari 09-25 Desember 1904, dan didorong ke Paris oleh C. Vivian Moore. Ini kemudian kembali untuk Olympia Motor Show di Februrary 1905.1904 Rolls-Royce 10 hp Dua-Seater asalnya adalah sangat lengkap, melewati tangan beberapa dokter Skotlandia sebelum kembali ke Harrogate, Yorkshire, pada tahun 1913.
Agen asuransi Percy Binns diberikan itu sebagai hadiah ulang tahun ke-21 hadir di tahun 1920, dilengkapi dengan tubuh streamline kemudian gaya. Dia melaju sampai tahun 1930.Pada tahun 1950, 20154 ditemukan oleh penggila Oliver Langton di sebuah bangunan pertanian dekat Leeds. Ini ditemukan sangat lengkap dan benar, dengan pengecualian dari kolom kemudi kemudian 20hp dan kotak-radiator asli bahkan tersembunyi di balik kerudung efisien. Percy Binns setuju untuk menjual dan Langton rebodied 20154 dengan masa tubuh Edwardian dua-seater pada waktunya untuk 1954 London-to-run Brighton, dengan plat U44.10 hp Dua-Seater membuat banyak London-Brighton berjalan sampai tahun 1978, ketika diakuisisi oleh pemilik saat ini. Hal ini disajikan dalam warna biru gelap dengan jok kulit merah, sisi lampu minyak P & H dan lampu asetilena. 20154 telah hati-hati dipertahankan, termasuk membangun kembali ekstensif pada 1989-90, termasuk piston aluminium dan cincin baru.20154 hadir dengan kekayaan foto dan dokumen dan tetap satu-satunya yang ada pra-1905 Rolls-Royce memenuhi syarat untuk London ke Brighton lari.
Hanya tiga model 10hp lain yang dikenal untuk bertahan hidup-20159, 20162, 20165 dan, mereka semua model 1905.Ini 1904 Rolls-Royce 10 hp Dua-Seater dijual seharga $ 7.254.290 di Bonhams Olympia dijual pada tanggal 3 Desember 2007, lebih dari dua kali lipat catatan lelang yang ada untuk kedua mobil veteran dan Rolls-Royce.Fakta cepat: Meskipun sebelas penawar terdaftar dan bunga dari banyak di kedua sisi Atlantik, dari penawaran saat dibuka pada $ 2 juta, kenaikan naik begitu cepat sehingga hanya tiga penawar, semuanya Eropa (saya harap pembeli Inggris memenangkan 't keberatan saya termasuk dirinya dalam definisi itu), membuat berjalan sebelum palu jatuh.Diasuransikan $ 6 juta, ditakdirkan untuk menjual dengan baikIni mungkin mengatakan bahwa meskipun perkiraan pra-penjualan Bonhams itu adalah "lebih dari satu juta pound," ketika mobil itu dikirim ke Quail Lodge Agustus lalu untuk tampilan, itu diasuransikan sebesar $ 6 juta.
Ini Rolls-Royce 10 hp Dua-Seater menciptakan buzz dari saat itu diserahkan dan ditakdirkan untuk menjual dengan baik.Kenapa? Dan apa, jika ada, apakah hasil ini berarti lebih luas mobil mengumpulkan persaudaraan? Jika, seperti saya, Anda termasuk kelompok usia yang lebih muda (sedikit) dalam dunia mobil tua, mudah untuk mengabaikan veteran sebagai mobil orang dikumpulkan sekali waktu tetapi tidak lagi menanggung banyak kaitannya dengan apa pun yang kita terbiasa melihat di jalan atau bahkan di acara-acara otomotif paling bersejarah. Mereka tidak memiliki massa "daya tarik seks" dari tahun 1960-an Ferrari merah terang atau bahkan lebih elit "wow" faktor dari 1930 Duesenberg.
Tapi menempatkan diri pada posisi-jika Anda bisa-seorang pria turn-of-abad-yang memiliki leluhur, selama berabad-abad, mengandalkan tenaga kuda dari berbagai berkaki empat, atau mungkin baru-baru ini jaringan kereta api revolusioner. Keduanya sangat memadai, tapi tiba-tiba penemuan model baru muncul, yang menyediakan sedikit beruntung cukup beruntung untuk membeli indulgensi tersebut (dan itu benar-benar indulgensi pada masa perintis) dengan sarana untuk melakukan perjalanan hampir di mana saja, pada kenyamanan Anda sendiri dan dalam privasi relatif-gerbong horseless. Mewah seperti itu, dengan caranya sendiri, setara abad ke-19 akhir kepemilikan jet pribadi hari ini, simbol yang kuat status pemiliknya dan berpikir ke depan.Sekitar dunia barat, calon pengusaha dan insinyur melompat pada kereta musik mobil dengan harapan membangun mobil mereka sendiri dan menguangkan pada ini fashion terbaru. Tidak tahu apakah itu akan berlangsung, dan untuk sebagian besar tidak.Tidak ada yang bisa menyaingi prestise marque dari ratusan produsen yang tumbuh dari asal-usul sederhana, hanya segelintir bertahan hidup, dan ini, tak ada yang bisa menyaingi prestise yang marque Inggris besar Rolls-Royce.
Tidak peduli bahwa hari ini, seperti begitu banyak nama Inggris lainnya, itu ada di tangan asing (pemilik BMW dapat berjemur di kemuliaan tercermin), untuk banyak orang, Rolls-Royce masih membangun "The Best Motor Car di Dunia," dan ini Runabout kecil mungil , dengan gaya kuno dan mesin hampir tidak cukup kuat untuk menjalankan a / c di Phantom modern, adalah eksponen tertua dari warisan abad ke-tua akrab bagi hampir semua orang.Dan itulah kuncinya. Ya, itu hanya Rolls-Royce layak untuk dirayakan London ke Brighton Run, dan minat di veteran ini belum kuat dalam lebih dari satu generasi (Bonhams terjual lebih dari 30 tahun lalu, dibandingkan dengan 10-15 tahun sebelumnya), tapi pasar mereka masih diperintah oleh kolektor mobil jadul, pria wol-berpakaian lebih tertarik pada kesenangan otomotif daripada varietas moneter, itu mengambil satu pertemuan dan jabat tangan untuk menitipkan mobil ini.
Para oligarki Rusia sulit dipahami dan kaya baru Cina yang penjual semua menunggu mungkin tidak gatal untuk menghabiskan hari trundling dari modal kami untuk sebuah resor pantai pudar terkena terbaik iklim Inggris dapat offer.at kecepatan sangat tinggi dari 40 mph ( 45 dengan penarik). Tetapi sebagai kustodian baru ini 1904 Rolls-Royce, pembeli mendapatkan untuk memiliki sepotong sejarah.Lupakan berbatu-bersama-sama tubuh, atau bahwa selama perang mobil ditinggalkan dengan orang lain di lapangan sebagai pencegah arahan untuk Hitler Luftwaffe (sekali lagi, itu cerita yang agak baik juga), atau tanda terima penjualan tulisan tangan Percy Binns tanggal 1950 mengacu untuk itu sebagai "semua jenazah mobil Rolls saya." Apa menempatkannya dalam Liga sendiri adalah bahwa, kecuali salah satu dari tiga sebelumnya Rolls-Royce yang dibangun tiba-tiba datang kembali dari kematian (yang, untuk $ 7.000.000, mungkin tergoda untuk melakukannya), ini bisa dibilang contoh yang paling bersejarah dari marque yang ada.